Kadispora Makassar Berharap Pemuda Kota Daeng Bijak Bermedia Sosial

By Admin

nusakini.com--Achmad Hendra Hakamuddin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Makassar berharap pemuda Kota Daeng lebih bijak mengunakan media sosial. "Saat ini ada dua isu khusus terkait anak muda yang ramai dibicarakan yakni bulying dan berita hoax. Kami berharap pemuda Makassar lebih bijak menyikapinya," ujar Hendra saat memberikan sambutan pada pembukaan diskusi ilmiah berbagai isu kepemudaan bertajuk Anakmudana Makassar Bermedia Sosial di Hotel Ramayana, Rabu (3/5). 

Menurut Hendra, pada 2018 mendatang merupakan tahun politik di Sulawesi Selatan dan Makassar pada khususnya. "Kami ingin dengan adanya pemahaman bermedia sosial dari kalangan anak muda bakal tercipta suasana yang kondusif di Makassar," kata Hendra.

Hal senada dikatakan Azhar Anwar, ketua panpel diskusi. "Kami sengaja menghadirkan narasumber dari berbagai kalangan seperti akademisi, praktisi dan pengamat media sosial untuk memberikan berbagai gambaran bermedia sosial yang sopan, baik dan produktif," papar Azhar yang juga kepala bidang pengembangan pemuda Dispora Makassar.

Hendra dan Azhar berharap peserta diskusi dapat menjadi agen anti bulying, anti hoax dan mampu menggerakkan perubahan di lingkungannya. (ab)